Cara Melindungi Identitas Informasi Kesehatan Anda Di Internet

HIPAA

HIPPA mengamankan data Anda yang dipegang oleh penyedia atau perusahaan asuransi kesehatan. Namun, aturan HIPAA tidak berlaku jika informasi Anda dibagikan dengan organisasi atau orang yang tidak dicakup oleh HIPAA. Misalnya, jika Anda memposting informasi kondisi kesehatan Anda di papan pesan, media sosial, buka email – itu tidak dilindungi.

JANGAN PERNAH memposting apa pun secara online yang Anda tidak ingin dipublikasikan. Dengan banyaknya situs media sosial dan pembaruan pengaturan keamanan yang terus berubah, kewaspadaan dan kehati-hatian adalah pencegahan utama.

Pencuri Identitas Medis

Jika Anda menyimpan informasi kesehatan di komputer, pastikan Anda menjaga keamanan data Anda dengan kata sandi yang kuat dengan minimal 12 karakter yang terdiri dari angka, simbol, huruf kapital, dan huruf kecil. Jika Anda memilih aplikasi pengelola kata sandi, pastikan untuk memeriksa sepenuhnya untuk enkripsi yang paling kuat.

Yang dilakukan pencuri identitas medis adalah mencoba mendapatkan obat-obatan, perawatan medis, atau bahkan pembedahan dengan mencoba menggunakan informasi Anda.

Faktanya, satu pelanggaran dapat menimbulkan kekacauan dengan identitas yang dicuri dari ratusan orang.

Anda dapat melindungi dari kemungkinan ini dengan memverifikasi sumber apa pun yang Anda putuskan untuk berbagi data dengan dan menghancurkan segala bentuk layanan kesehatan. Namun, jika Anda berpikir bahwa informasi Anda dikompromikan dengan cara apa pun, Anda dapat mengajukan keluhan kepada Komisi Perdagangan Federal.

Nomor Jaminan Sosial (SSN)

Ini mungkin terdengar agak dibuat-buat, tetapi Pusat Pencurian Identity Resource mengatakan bahwa hampir 50% pencurian identitas berasal dari sektor kesehatan di kantor medis, rumah sakit, operator asuransi, distributor pemasok diabetes, dll.

Rute ke informasi Anda sering berasal dari nomor jaminan sosial Anda. Berhati-hatilah saat perbankan, lembaga keuangan, nirlaba, dan banyak perusahaan lain memintanya. Mereka biasanya melakukannya karena jika Anda tidak membayar, lebih mudah untuk mengalihkan akun Anda ke agen penagihan.

Waspadalah terhadap Phishing

Mungkin terdengar seperti no-brainer, tetapi tidak pernah memposting SSN Anda di mana pun di situs sosial atau mengirimkannya melalui email. Jika nomor diperlukan untuk tujuan 1099, misalnya, ketika seorang akuntan mungkin memintanya, Anda lebih baik menelepon dan memberikan nomor tersebut kepada akuntan melalui telepon.

Waspadalah terhadap phishing. Ini terjadi jika Anda menerima email dari seseorang yang mengatakan bahwa mereka adalah Administrasi Jaminan Sosial. Baris subjek mengatakan sesuatu seperti “dilindungi” dengan panggilan mendesak untuk bertindak. Email selanjutnya mengatakan bahwa pemerintah berusaha melindungi informasi pribadi Anda dan jika Anda hanya mengklik tautan ini, Anda akan dilindungi. Tentu saja, jika Anda melakukannya, virus diunduh ke komputer Anda sehingga pencuri dapat mengumpulkan informasi pribadi Anda.

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*