Penyimpangan, koma, Silindris, kelengkungan lapangan

Penyimpangan, koma, Silindris, kelengkungan lapangan

Yang kita hadapi dalam artikel ini terbaru tiga penyimpangan utama, yaitu (penyimpangan) koma, Silindris dan bidang kelengkungan.

Info : Akusaraprolight

La Coma

Dalam lensa sederhana dan tidak benar, sinar miring cahaya (off-axis) yang melewati daerah yang berbeda dari lensa yang memotong bidang fokus jarak yang berbeda dari sumbu utama bukannya tumpang tindih. Zona tengah lensa membentuk sebuah gambar pada waktu yang dalam posisi geometris yang benar. daerah yang berbatasan langsung membentuk gambar yang tidak lagi titik tapi sebuah lingkaran kecil yang bergerak secara radial ke arah luar dari gambar geometris. Daerah berikutnya lebih membentuk lingkaran besar dan seluruh rangkaian gambar memiliki bentuk V, dikenal sebagai efek Coma (karena terlihat seperti komet). Sebuah lensa yang menderita cacat ini mereka mengatakan menderita Coma.

The Coma kelainan tidak harus bingung dengan komponen lateral penyimpangan bola itu adalah fenomena yang sama sekali berbeda begitu banyak sehingga lensa dapat dikoreksi untuk penyimpangan bola lateral dan koma independen. Dalam sistem lensa, koma dapat terjadi baik keluar (dari sumbu lensa, seperti pada Gambar 6.7), atau ke arah dalam, dengan ekor (yaitu lingkaran kecil) diarahkan sumbu lensa. koma, seperti penyimpangan bola, dapat dikurangi secara signifikan dengan mengurangi pembukaan lensa. Ini, bagaimanapun, dapat menyebabkan perpindahan lateral gambar efek samping ini adalah distorsi.yang didefinisikan dengan baik yang hanya mungkin dengan pernyataan singkat.

koma dapat dikurangi dalam lensa sederhana menggunakan diafragma dalam posisi seperti untuk membatasi daerah lensa di mana sinar miring yang insiden. Metode ini digunakan untuk meminimalkan kedua koma bahwa Silindris tangensial mengurangi sebagian besar keranjang (klasik dalam kamera harga rendah). Di lensa majemuk, koma berkurang dengan menyeimbangkan kesalahan diperkenalkan oleh elemen dengan kesalahan yang sama dan berlawanan detik. Secara khusus, konstruksi simetris adalah yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik.magnesium bubuk dan udara lampu diperkaya dengan oksigen dimasukkan dalam barel 200 liter

Kelengkungan bidang

Posisi zona fokus fokus terbaik untuk objek planar adalah pesawat Gaussian. Dalam lensa sederhana, namun, permukaan focal ini (Gaussian) tidak datar, tetapi merupakan permukaan bola, kata permukaan Petzval, berpusat pada titik nodal belakang lensa.

Jika Anda menggunakan lensa yang menderita jenis penyimpangan, disebut bidang kelengkungan, adalah mustahil untuk mendapatkan gambaran yang jelas dari seluruh gambar ketika tengah berada dalam fokus sudut-sudut yang kabur, dan sebaliknya. Sederhananya, titik terjauh dari sumbu optik terjauh objek dari pusat lensa sehubungan dengan poin yang lebih dekat dengan sumbu optik itu sendiri. Titik-titik ini, oleh karena itu, bentuk poin dari gambar yang lebih dekat ke lensa daripada di titik terdekat dengan sumbu.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*