Apakah X-Rays Buruk untuk Film

Apakah X-Rays Buruk untuk Film

Jika Anda bepergian dengan jet pribadi, langsung menuju aspal. Jika Anda menyusup melalui pos pemeriksaan keamanan TSA dengan film, dengarkanlah-ini penting!

Pusat Rental Sound System Terlengkap.Cekidot Sewa Sound System Jakarta

Ada dua aturan dasar untuk terbang secara komersial dengan film. Aturan satu adalah untuk tidak pernah, pernah mengemas film dalam bagasi tercatat, karena tas cek berpotensi terkena mega-dosis dengan sinar-X sebelum dimuat di atas pesawat terbang. Carry-on bags juga di-rontgen, namun dengan dosis yang jauh lebih rendah, yang membawa kita ke peraturan nomor dua Selalu mintalah agar tangan film Anda diperiksa – dan jangan lupa untuk mengatakan tolong dan terima kasih di proses.

Menurut FAA, film dengan sensitivitas ISO hingga 800 dapat direkam dengan aman saat dikemas dengan membawa barang bawaan pada penerbangan domestik (tes independen sepertinya sesuai). Efek sinar-X bersifat kumulatif namun, menurut TSA, film yang tidak terpapar tidak lebih cepat (lebih peka cahaya) daripada ISO 800 dapat di-X-ray sampai enam kali di pos pemeriksaan keamanan TSA domestik tanpa mempengaruhi kualitas gambar. Film ISO yang lebih rendah kurang rentan terhadap banyak lintasan daripada film ISO yang lebih tinggi. Ditto untuk film yang tidak terpajan, yang kurang rentan terhadap efek sinar-X dibanding film yang dipaparkan.

Namun, semakin Anda menyontek film Anda, semakin buruk ceritanya. Kerusakan sinar-X biasanya muncul dalam bentuk bandeng, goresan dan atau keseluruhan fogging film.

Saat terkena sinar X yang lebih berat, film negatif warna biasanya menampilkan pola berlumpur di area bayangan, sementara film slide warna menampilkan sorotan yang berlumpur. Film hitam putih cenderung mengembangkan pola belang-belang di area bayangan, yang kesemuanya sulit jika tidak memungkinkan untuk memperbaiki post-capture.

Jika Anda penggemar film instan, Fujifilm sangat menyarankan agar tidak melakukan X-raying paket film Instax-nya. Panas yang ekstrem juga harus dihindari. Hal yang sama berlaku untuk film instan lainnya dari Polaroid dan Proyek Mustahil.

Sebelum kita beralih ke sinar-X, berikut adalah beberapa kata tentang shooting film dalam kondisi dingin. Kabar baiknya adalah Anda bisa membekukan film tanpa melukainya. Yang harus Anda khawatirkan adalah listrik statis. Seperti banyak kain, ketika memajukan film di lingkungan yang dingin dan kering, ada kemungkinan percikan sesekali dapat terjadi saat film bergerak melintasi gerbang film. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya petir seperti pada film Anda. Cara terbaik untuk mencegah percikan api statis saat memotret di lingkungan yang dingin dan kering adalah dengan melewati penggerak yang didorong baterai kamera dan memajukan film secara perlahan dalam mode manual.

Pada suhu yang lebih dingin, film juga menjadi semakin rapuh, dan bisa retak jika maju terlalu cepat. Ini adalah alasan bagus lain untuk memajukan film secara manual dengan hati-hati saat bekerja di iklim dingin.

Bisnis

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*